Pages

Labels

Sunday 30 December 2012

Winter Season : Epilog

Sepaket tulisan dalam label Winter Season ini tentu saja hanya pandangan penulis, terhadap kehidupan para pemuda muslim, dari dulu, sekarang, dan yang akan datang.

Hal yang pasti untuk kita sadari bahwa, untuk menjadi lebih baik, semua orang harus berubah, karena Change, or Nothing. Dan perubahan yang paling penting adalah perubahan dari diri sendiri. Ubahlah diri kita menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik sehingga kita bisa bersama-sama bersatu, siap membangun Indonesia, dengan tetap berpegang teguh pada ajaran agama.


Nasib bangsa dan negara sekarang berada di tangan kita. Ketika presiden SBY menyatakan di tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara maju, itu tentu saja tidak terlepas dari peran kita, para pemuda sekarang, yang harus selalu semangat untuk menjadikan masa depan Indonesia menjadi lebih cerah.

Sudah cukuplah bagi para pemuda untuk beranggapan negara lain lebih inferior dibanding Indonesia, masa-masa itu harus sudah dilupakan. Mari sekarang, kita fokus bersama-sama, menjadi pribadi yang lebih baik, dan mari memberikan yang terbaik yang bisa kita berikan, untuk bangsa dan negara.

Banyak pemuda, yang merasa tidak puas dengan kebijakan-kebijakan pemerintah sekarang. Banyak pemuda, yang bahkan membenci pemerintah sekarang. Namun perlu diketahui, mencintai bangsa tidak harus mencintai pejabatnya. Kita bisa belajar dari pengamatan kita terhadap kinerja pemerintah saat ini, dan bisa diaplikasikan ketika saatnya kita nanti mengambil keputusan bagi negara.

Indonesia akan menjadi negara maju apabila para pemudanya tetap peduli, cinta, dan merasa memiliki Indonesia dengan sepenuhnya. Namun sebaliknya, Indonesia akan semakin terpuruk apabila rakyatnya, khususnya para pemuda, meninggalkan Indonesia, tidak peduli dengan kelangsungan hidup Indonesia. Oleh karena itu penting sekali bagi para pemuda untuk selalu mengedepankan nasionalisme, menumbuhkan rasa cinta tanah air dari sekarang. Karena Indonesia hanya bisa bangkit dengan bantuan tangan-tangan para pemudanya.

Indonesia, nantinya akan menjadi negara muslim yang modern. Islam adalah agama yang dinamis, yang cepat sekali beradaptasi dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, bagi para pemuda, jangan pernah merasa bahwa Islam adalah hal yang kuno. Selain berbangga dengan Indonesia, berbanggalah dengan agama kita! Berbanggalah dengan Islam! Mari kita buktikan kepada dunia bahwa Islam bukanlah agama teroris, agama yang suka kekerasan, namun Islam adalah agama yang penuh kelembutan, penuh ramah tamah, penuh semangat membangun.

Akhir dari paket tulisan ini, penulis, tentu saja, selaku salah satu dari jutaan pemuda di Indonesia, mengajak kepada teman-teman sekalian, nasib bangsa ada di tangan kita. Mari bersatu, mari membangun, mari merubah Indonesia menjadi lebih baik lagi. Dimulai dengan merubah diri sendiri menjadi pribadi yang lebih baik lagi!

Minggu, 30 Desember 2012, 11.36 wib

0 comments:

Post a Comment